Apa yang Dibutuhkan Orang Hampir Sakit?

23:26:00 0 Comments A+ a-

 Tahukah kalian apa yang orang hampir sakit butuhkan? Obat? Dokter? Menurut saya bukan itu yang utama. Beberapa minggu yang lalu saya sakit.  Ada yang bilang saya gejala typhus, malaria, pokoknya tebakan mereka atas sakit saya nggak ada yang enak deh.

  Tapi emang bener, beberapa minggu yang lalu saya lemes banget, badan demam tinggi, napsu makan berkurang. Saya nyadar banget kenapa saya bisa kayak gitu. Saya kecapean. Jadwal saya lumayan padet. Mulai dari sekolah (pulang sore), latihan bola, kadang diajakin futsal, kadang futsal udah kayak obat (3x sehari). Begitu kira-kira rutinitas saya selama sebulan ini. Dan saya bener-bener drop kemaren.

Banyak yang nyaranin saya ke rumah sakit buat periksa, tapi saya hiraukan. Kenapa? Karna saya nggak merasa perlu. Bukan sok kuat atau gimana, justru saya takut kalo diperiksa terus hasilnya saya beneran typhus atau malaria. Saya pasti dirawat. Terus aktivitas saya gimana?

            
  Jadi apa yang saya lakukan untuk sembuh? Saya nyoba buat manfaatin waktu luang sebaik-baiknya untuk tidur, saya minum air putih sebanyak-banyaknya. Cukup? Kurang...Saya ngerasa karna sibuknya saya, quality time sama keluarga dan temen deket jadi berkurang. Saya nyoba nyisain waktu luang buat mendekatkan diri lagi sama mereka. Perhatian mereka ngebuat saya jauh lebih baik. Udah cukup? Belum. Do’a.
             
  Apa ada kata obat dari tulisan diatas? Ada diparagraf pertama tadi. Apa saya minum obatnya? Nggak. Apa saya sembuh sekarang? lebih mendingan sih yang saya rasain, badan saya nggak demam lagi, napsu makan saya kembali normal. Pokoknya kayak orang sehat deh.
            
 Jadi… Apa yang dibutuhkan orang yang hampir sakit? :)

Comedian Football!