Terkait Sanksi FIFA untuk PSSI, ini Tanggapan Warga Tanjungsari

02:15:00 0 Comments A+ a-

Kekisruhan persepakbolaan di tanah air yang terjadi sejak beberapa waktu lalu akhirnya membuahkan sanksi FIFA untuk Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia (PSSI). Seperti yang dilansir di media-media nasional, beberapa sanksi resmi dijatuhkan termasuk larangan bertanding di ajang kompetisi yang digelar oleh FIFA dan AFC.

Peristiwa ini mendapatkan perhatian yang cukup besar dari masyarakat, termasuk warga Kecamatan Tanjungsari, Sumedang. Salah seorang warga yang aktif bermain futsal, Asep Nurdin, menganggap sanksi yang dijatuhkan FIFA tidak terlalu menjadi masalah.

“Untuk kemajuan sepakbola Indonesia harus ada yg dikorbankan, toh kompetisi dalam negeri masih bisa berjalan, hanya tidak diakui FIFA saja,” ujarnya.

Asep juga memberikan contoh negara yang sukses justru setelah sanksi FIFA dijatuhkan.
Australia pun pernah dibanned tapi sekarang malah jadi langganan piala dunia. Anggap untuk perbaikan dan ancang-ancang lebih baik saja, karena sampai sekarang belum ada prestasi sepakbola Indonesia yg mentereng,” lanjutnya.

Tanggapan berbeda dilontarkan oleh beberapa warga lain. Salah satunya datang dari Hildan Putra Dwika,  pesepakbola yang juga aktif dalam Volunteer Development Program PSSI.
“Indonesia memang harus istirahat sejenak dalam sepakbola, namun apakah bisa dipertanggung jawabkan oleh PSSI, Presiden, Menpora dan semua pihak yang terkait mengenai sanksi FIFA?” kata Hildan kepada Tanjungsari Media, Senin(1/6).

Terlepas dari pro kontra yang terjadi, semua pihak menginginkan hal yang sama, yaitu kemajuan sepak bola Merah Putih.

sumber : http://tanjungsarimedia.tk/blog/2015/06/01/terkait-sanksi-fifa-untuk-pssi-ini-tanggapan-warga-tanjungsari/ 


Comedian Football!