Dengan Traveloka, #JadiBisa Melihat Surga yang Beragam

22:53:00 0 Comments A+ a-


Bhineka Tunggal Ika. Berbeda-beda tetapi tetap satu.

Beragam surga di garis khatulistiwa. Beranugerahkan Flora dan Fauna. Birunya alam dengan gugusan pulau yang menawan. Diiringi dengan kesederhanaan dan kearifan lokal. Surgaku ini, kusebut… Indonesia. Mungkin, Tuhan menciptakan Indonesia ketika sedang tersenyum 

Siapa yang tak ingin melihat keberagaman surga di Indonesia? Ya, semua orang gemar ber-travelling. Termasuk saya. Tujuannya hanya untuk -merawat nalar kita menjadi bugar kembali. Karena, otak dan badan sama-sama butuh istirahat. Tak hanya itu, perjalanan kalian juga harus di dokumentasikan melalui foto, tulisan bahkan video.
Dan saya termasuk orang yang gemar mendokumentasikannya. Walaupun hanya solo travelling.
Saya ingin hasil dokumentasi saya menginspirasi teman-teman terdekat atau bahkan netizen yang ingin bertravelling melihat keberagaman surga di Indonesia. Bahwa travelling itu mudah, murah dan meng-asyikan. Setiap kalian berkunjung, pasti mendapat pengalaman dan pelajaran baru dari setiap adat dan istiadat yang berlaku di setiap daerahnya.

Seperti halnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, kalian langsung disambut dengan wellcome ketika tiba di Bandar Udara Interational Lombok oleh para tour guide  yang juga berprofesi sebagai supir angkutan umum. Hal itu menjadi penasaran bagi saya, apa saja sih yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Seribu Masjid (Julukan Lombok). Disana saya bertemu dengan mas Wawan, dia yang menemani saya ketika berpegian untuk melihat surga yang ada di Lombok, termasuk menyarankan untuk menginap di Rumah Backpacker Lombok dengan gratis!
Tak lama beristirahat di Rumah Backpacker, Mas Wawan mengajaku menikmati pemandangan dari atas bukit dan duduk bersantai sembari melihat bibir pantai bercengkrama dengan laut lepas. Tempat ini menjadi destinasi favorit wisatawan lho karena sudah menjadi tempat shoting  Traveloka. Hihi.
Selain itu kalian juga bisa menikmati langsung damainya ombak disini. Kalian bisa memanjakan badan kalian di Pantai  Mawun. Atau jika senang  berselancar, kalian tinggal menuju Pantai Selong Belanak.
Jarak dari satu tempat ke tempat lainnya yang berdekatan, membuat wisatawan mudah tersenyum dengan hasil karya Tuhan.

Bukit Merese
Pantai Mawun
Pantai Selong Belanak

Pantai Kuta Lombok
Pelabuhan Gili Gede

Perjalanan dari Mataram menuju Gili Gede


Liburan saya berikutnya menuju Bali. Kota ini memang menjadi primadona­ wisatawan lokal dan tourist. Lagi-lagi saya ber-solo travelling. Hanya mengandalkan pengetahuan dan ulasan Pulau Dewata di media social, saya memberanikan diri untuk menikmati surga yang ada disini.
Sesampainya di bandara, kalian disambut dengan petugas yang memakai kain khas Bali bercorak hitam-putih di pinggangnya dan mengucapkan “Om Swastiastu”.

Keluar dari bandara, saya sudah dijemput oleh Mas Heri yang sebelumnya saya chat untuk menemani saya selama di Bali. Hanya beberapa menit untuk cek in dan menyimpan barang di hotel, saya langsung bergegas menuju destinasi pertama saya disini. 


Pulau Penyu 


Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Ulundanu

Tanah Lot

Pura Luhur Gunung Payung

Pantai Pandawa

Dan terakhir Yogyakarta. Kota dengan slogan “Berhati Nyaman” ini benar-benar membuat saya jatuh cinta. Selain karena kampung halaman saya, kota ini juga mempunyai keramah-tamahan dan senyuman khas Jawa.

Disini kalian akan dimanjakan dengan keindahan alam maupun buatannya. Selain itu kalian juga wajib mencicipi beragam kuliner yang tersaji disini.

Puncak Becici

Pantai Wedi Ombo

Kebun Buah Mangunan

Sumur Gumuling, Tamansari

Situs Warung Boto

Watu Giring

Air Terjung Kembang Soka

Ini semua berkat Traveloka. Traveloka adalah situs Jasa Travel yang menyediakan berbagai layanan termasuk penjualan tiket pesawat. Setiap saya  ingin berlibur, pasti yang dicari setelah destinasi adalah harga  tiket di Traveloka. Karena Traveloka memiliki fitur-fitur yang mudah digunakan dan kalian bisa berhemat. Baik hemat waktu, hemat biaya atau bahkan hemat keduanya.
Dengan Fitur Best Price Finder, kalian bisa mengetahui informasi harga tiket pesawat dan jadwal penerbangan dari beberapa maskapai. Saat ini sudah ada lebih dari 70 maskapai penerbangan domestik dan internasional yang bermitra dengan Traveloka. Fitur ini melayani lebih dari 100.000 rute penerbangan di Asia Pasifik dan Eropa. Bukan sekedar informasi harga tiket pesawat, kalian juga dimudahkan untuk membandingkan harga maskapai lain, sehingga dapat menentukan tiket pesawat termurah mana yang akan dipesan.

Dengan aplikasi yang  user friendly, Traveloka semakin memudahkan kalian untuk mencari harga tiket pesawat. Keuntungan bagi yang sudah mendaftar menjadi member, maka akan mendapatkan informasi terkini mengenai promo spesial di Traveloka

Harga paling jujur akan ditampilkan disini. Harga tiket pesawat yang dibayar adalah harga yang sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, iuran wajib jasa raharja dan biaya tambahan lainnya. Traveloka mengunakan system teknologi SSL dari RapidSSL dengan sertifikat yang terotentikasi. Ini menjamin privasi dan keamanan transaksi online kalian. Jadi kalian tidak perlu khawatir saat bertransaksi online.

Liburanku menjadi Mudah, Murah dan Meng-asyikan. Terimaksih Traveloka.
Traveloka dulu, Pesan Tiket Kemudian.


Comedian Football!