Tim Futsal Harkos Hore, Usung Gaya Mutiara Hitam

18:17:00 0 Comments A+ a-

Harkos Hore Allahu Akbar!!!…………

  Bagi kebanyakan orang, kalimat diatas mungkin terdengar cukup aneh. Meski begitu, motto yang sering diucapkan oleh tim futsal satu ini diakui mampu memberikan magic kepada para pemain saat bertanding. Juga tentunya menjadi keunikan tersendiri di lapangan.

  Tim Futsal Harkos Hore sejatinya diresmikan sejak setahun silam, tepatnya pada 9 Januari 2013. Ide awal berdirinya tim ini tercipta karena kesamaan hobi dan aktivitas futsal bersama yang sering dilakukan para anggotanya.

  Salah satu pencetus TFHH (red-Tim Futsal Harkos Hore), Hildan, mengungkapkan nama TFHH diambil karena kelucuan tingkah laku diantara para anggota. Kata “Harkos” diambil dari bahasa Sunda yang berarti ‘janji palsu’ atau ‘omong doang’.

  “Alasan memilih nama ‘Harkos Hore’ karena dulu kami sering berencana untuk bermain futsal, tapi harkos wae kebanyakan gak jadi,” ujar Hildan kepada Kru Tanjungsari Media, Kamis(17/7).
“Meski begitu kami tetap gembira, makanya kami tambahkan kata ‘Hore’, sehingga kami sepakat untuk menggunakan nama Tim Futsal Harkos Hore,” lanjut siswa kelas XII ini.

  Saat ini TFHH memiliki 9 pemain yang seluruh nya merupakan siswa dan alumni dari salah satu sekolah menengah atas di Tanjungsari. Meskipun masih tergolong baru, tim in cukup serius dalam membenahi manajemen tim. Penunjukkan seorang Manajer dan beberapa official tim menunjukkan keseriusan mereka dalam membentuk sebuah tim futsal yang profesional.

  Meski belum punya prestasi lebih, TFHH punya pengalaman bertanding yang cukup tinggi. Dalam kurun waku satu tahun saja, lebih dari 5 turnamen futsal yang sudah diikuti. Pencapaian terbaik pernah mereka raih saat menjadi 4 besar di ajang Open NAS Jaya Cup yang kemudian didaulat menjadi wakil di ajang open Oniba Cup. Sayang di ajang yang digelar di Cicalengka tersebut, penampilan mereka terhenti di babak 16 besar.

  Pilar Juara, Main Mirip Persipura
Gaya bermain passing pendek dan mengutamakan team work menjadi ciri permainan tim ini. Namun begitu, mereka enggan menyamakan style bermain dengan klub eropa. Dari segi permainan, Hildan menilai timnya cenderung mirip dengan tim ‘Mutiara Hitam’.
“Gaya bermain kami ya bisa dibilang mirip salah satu tim ISL, Persipura,” tutur Hildan.

  Yang menarik dari TFHH adalah semua pemainnya merupakan pilar dari Timnas SMAN Tanjungsari yang menjuarai Liga Pelajar Sumedang (LPS) 2014. Dengan kualitas pemain yang cukup mumpuni tak salah jika peluang untuk merebut berbagai gelar kejuaraaan terbuka lebar. Dalam waktu dekat, mereka akan menjajal turnamen terbuka di Tajimalela yang bertajuk ‘Ramadhan Fair Play’ pada 20-25 Juli ini.
  Perlu Dukungan

Di akhir perbincangan, TFHH menyampaikan harapannya terkait kegiatan olahraga di Tanjungsari. “Kami sih berharap pemerintah dan masyarakat ikut mendukung terhadap kegiatan remaja khususnya dalam bidang olahraga,” ujar Hildan.
Salah satu pemain, Rizky, menyatakan harapannya untuk kemajuan TFHH. “Kedepannya, semoga tim lebih solid dan menjuarai turnamen-turnamen yang akan diikuti,” pungkasnya.


Nama Klub : Tim Futsal Harkos Hore
Berdiri : 9 Januari 2013
Sekretariat : Griya Taman Lestari C3 No.29/089604182766
Susunan Official :
  • Manager : Mentari Fuzi
  • Official : Ilham Imanudin, Sarah Riayatul, Yeni Puspasari , Sindi Mayasari, Grace Irene
Susuna Pemain :
  • Rizky Maulana (Penjaga Gawang)
  • Mochamad Iqbal (Penjaga Gawang)
  • Ahmad Tresna (Pemain Belakang)
  • Hanhan Risnandar (Pemain Belakang)
  • Rizal Mustofa (Pemain Belakang)
  • Prasetya Anwari (Pemain Belakang)
  • David Ginnola (Pemain Belakang)
  • Eka Maulana A (Pemain Belakang)
  • Hildan Putra Dwika (Pemain Belakang)
  • Krisna Ali (Pemain Belakang)
  • Ghifari Ibnu Fadhilah (Pemain Belakang)
 Sumber : http://tanjungsarimedia.tk/blog/2014/07/23/tim-futsal-harkos-hore-usung-gaya-mutiara-hitam/

Comedian Football!